Senin, 28 Maret 2011

Travelling To The Jungle

Salah satu kegiatan saya adalah travelling to the jungle.
Selama 16 tahun terakhir dua kali setahun saya dan teman teman travelling ke desa dan hutan di Sumatra. Kami membawa bantuan untuk teman teman di sana seperti Mie Instant, obat-obatan, alat tulis maupun bea siswa. Kadang kami juga mengajar pertanian , melepaskan bibit ikan di danau dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

Beberapa anak asuh kami di Bengkulu Selatan, setelah beberapa tahun berjalan program ini kami alihkan setelah ada Program BOS (Bantuan operasional Sekolah) dari pemerintah berjalan.

Ini adalah perjalanan waktu terjadi Gempa Bengkulu 2008. Saya dan sahabat saya Bapak Harijono Soeprapto alm (mantan Konjen RI untuk Perth) membawa bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah di sana. Karena kendaraan kami memang dipersiapkan untuk offroad, kami khusus membantu teman kita yang berada jauh di pedalaman yang tidak atau sulit terjangkau dan belum mendapat bantuan seperti di Gembung, Ketahun, Bengkulu Utara,

Untuk menjangkau desa yang terkena gempa di pedalaman kami harus melalui jalan tanah berlumpur selama 4-6 jam melintasi hutan dan kebun sawit.

Salah satu bangunan yang hancur total akibat gempa di desa Padangjaya, Bengkulu Utara.

Seringkali mandi dan istirahat di sungai merupakan hiburan yang nikmat setelah berjam jam melewati hutan dan jalan berlumpur.

1 komentar:

three mengatakan...

itu dimana ya kok saya gak tau

Posting Komentar