Rabu, 30 Maret 2011

Herbal for Cancer

Tanaman obat untuk kanker

Sepuluh tahun terakhir ini penderita kanker semakin meningkat, dari berbagai usia, jenis kelamin dan profesi.
Walaupun ilmu kedokteran semakin maju tapi masih banyak kasus kasus dimana penderita kanker tidak dapat tertolong, akibatnya mulai timbul berbagai cara untuk menyembuhkan penderita kanker, antara lain dengan herbal atau tanaman obat.
Penelitian tanaman obat juga semakin maju dengan di temukannya metoda metoda isolasi bahan aktif dalam tanaman dan diuji yang ternyata positif dapat melawan kanker pada uji klinisnya.
Penulis yang mempelajari tanaman obat selama 7 tahun ini juga merasa perlu menulis beberapa paduan tanaman obat yang dapat dipakai untuk melawan kanker. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan, sebagian besar ramuan merupakan hasil penelitian dan pengalaman dalam membantu rekan rekan dan hasil penelitian dari ratusan ahli herbal yang menuangkan penelitiannya dalam bentuk buku untuk kepentingan masyarakat, diantaranya adalah Medicinal And Poisoinous Plant dan Herbal for Cancer.
Untuk tanaman obat yang penyajiannya tidak dapat diseduh atau sulit di dapat sebaiknya dibeli jadi di toko obat atau produk luar negri, contohnya seperti Silimarin dan Curcumin untuk Hepatitis atau Liver cancer,
Tiap orang karena golongan darahnya berbeda mempunyai kecocokan atau kompabilitas yang berbeda untuk tiap jenis tanaman obat, artinya tanaman obat yang satu bisa cocok untuk seseorang tapi belum tentu cocok untuk orang lain walaupun secara in vitro bahan aktif tanaman tersebut sudah dinyatakan positif dapat melawan sel kanker tertentu. Demikian pula karena stadium yang berbeda, bisa berbeda pula jenis tanamannya. Karena itu umumnya untuk mengobati kanker digunakan paduan beberapa tanaman yang bahan aktifnya dapat saling melengkapi.
Di Indonesia ada beberapa tanaman yang mempunyai nama yang sama untuk jenis yang berbeda, atau jenis yang sama mempunyai beberapa nama yang berbeda, untuk itu disertai nama latin dan gambar/foto agar tidak salah dalam mencari tanaman tersebut.

1. Kanker payudara:
- Sisik Naga (Drymoglossum piloselloides [L.] Presl.)
- Jombang (Taraxacum officinale)
- Barucina (Artemisia vulgaris)
- Sambiloto (Andrograpis paniculata)
- Buah Makassar (Brucea javanica)


2. Kanker paru:
- Cakar ayam (Selaginella doederleinii)
- Sambiloto
- Buah makassar

3. Kanker Servic:
- Buah Makasar
- Sambiloto
- Babadotan (Ageratum conyzoides)

4. Kanker usus
- Lobak (Raphanus sativus)
- Sambiloto
- Keladi Tikus (Typhonium flagelliforme)

5. Kanker Liver:
- Curcumin (Curcuma xanthorrhiza)
- Silimarin (Silybum marianum)
- Squalene


Sisik Naga (Drymoglossum piloselloides [L.] Presl.)


Barucina (Artemisia vulgaris)


Jombang (Taraxacum officinale)


Sambiloto (Andrograpis paniculata)


Buah Makassar (Brucea javanica)


Keladi Tikus (Typhonium flagelliforme)


Lobak (Raphanus sativus)


Silimarin (Silybum marianum)


Babadotan (Ageratum conyzoides)

0 komentar:

Posting Komentar