Senin, 28 Maret 2011

Hidro Tech

Hidro Tech , penghemat BBM dengan bahan bakar air

Hidro Tech adalah Hydrogen Generator Portabel yang menggunakan energi dari air. Cara kerjanya adalah merubah air menjadi gas hidroxy dengan proses electrolysis dengan spiral kawat dan daya vakum mesin sehingga terjadi sistem Magnetic Vortex.
Hidro Tech dapat digunakan pada kendaraan mesin bensin, diesel, Gas LPG dan Genset.
Di pasang tanpa merubah konfigurasi kendaraan. Gas yang dihasilkan Hidro Tech di injeksikan ke mesin kendaraan melalui selang ke intake manifold.

Efek dari tehnologi ini selain menurunkan emisi gas buang juga menambah jarak tempuh karena oktan gas hidroksi 130, akan menyempurnakan pembakaran.
Efisiensi pembakaran kendaraan sangat rendah, umumnya 20-30%, selebihnya hilang untuk pergerakan, rem,polusi dan kerak akibat sisa bahan bakar yang tidak terbakar(unburned fuel), hilang sebagai panas, vibrasi dan knocking.

Problem utama adalah ukuran butiran bahan bakar yang terlalu besar dalam campuran udara dengan bahan bakar dalam ruang bakar. Karena Hidrogen mempunyai partikel yang sangat halus , dapat memecah butiran bahan bakar menjadi lebih halus, akibatnya bahan bakar yang sudah diperkaya dengan hidrogen dapat menyempurnakan pembakaran.
Selain meningkatkan performa mesin, hidrogen juga membuat mesin lebih bersih karena tidak ada kandungan karbonnya, akibatnya mesin menjadi lebih halus suaranya.

Manfaat Hidro Tech :
  1. Menambah jarak tempuh kendaraan per liter bahan bakarnya: Dari test yang dilakukan atas beberapa kendaraan terjadi penghematan BBM atau penambahan jarak tempuh sebesar 20-50%
  2. Menurunkan emisi gas buang yang berbahaya. Pada saat dilakukan uji emisi pada salah satu kendaraan yang menggunakan Hidro Tech, hasil Emisi Co nya hanya 0,09 dari nilai maksimum 3 yang diijinkan pemerintah.
  3. Meningkatkan power dan performa mesin karena oktannya yang bernilai 130.
  4. Mengeluarkan deposit karbon dan mencegah pembentukan karbon dalam ruang bakar.
  5. Menurunkan temperature mesin – melindungi mesin dan juga pemanasan global.
  6. Mesin menjadi lebih tenang dan halus suaranya.

0 komentar:

Posting Komentar